WELCOME TO MY BLOG:)

Translate

Monday, November 26, 2018


6-10 Makanan Khas Korea Ini Enak Banget Jadi Bikin Pengen Ke Korea

6. Japchae
Mendengar pelafalan dari nama makanan korea ini pasti kita juga akan teringat dengan makanan di Indonesia yang kita kenal sebagai Capcay. Sebenarnya kedua makanan ini hampir serupa, hal yang membedakannya adalah adanya mie bihun khas Korea yang tidak kita temukan pada capcay khas Indonesia.

7. Bulgogi

Makanan korea yang satu ini pun tak kalah populernya dari berbagai makanan yang sudah disebutkan sebelumnya. Makanan ini merupakan daging sapi yang dipotong-potong dengan tipis dan kemudian dipanggang setelah dibumbuni dengan berbagai bumbu yang sangat khas sehingga menjadikan daging yang dipanggang itu menjadi sangat lezat. Ketika sudah matang nantinya bulgogi akan disajikan dengan taburan biji wijen di atasnya. Di Indonesia pun kini bahkan ada banyak mie instan dengan rasa bulgogi.

8. Miyeok Guk
Miyeok guk dalam bahasa Indonesia berarti sup rumput laut. Sup ini merupakan sup berisi rumput laut dan kaldu daging atau ayam. Di dalamnya juga terdapat berbagai macam bumbu-bumbu yang sangat khas.
Jika di Korea Selatan, biasanya sup rumput laut ini disajikan untuk orang yang sedang berulangtahun dengan harapan agar orang yang berulangtahun bisa berumur panjang. Sup ini sangat lezat dimakan di pagi hari. Karena biasanya merupakan makanan rumahan, bahkan di Korea pun jarang restoran yang menyajikan menu makanan korea ini.

9. Ramyeon
Ramyeon ini sebenarnya merupakan mie instan dari Korea namun mie instan Korea berbeda dengan yang ada di Indonesia. Ramyeon ini cenderung memiliki tekstur yang lebih tebal dan bumbunya saat dicampurkan dengan air mendidih akan terasa lebih kental.
Untuk rasanya biasanya pun lebih pedas dan beraneka ragam rasanya. Jika Anda melihat di berbagai acara televisi Korea maka sering kali makanan ini disajikan dalam keadaan panas dalam pancinya. Banyak juga ramyeon yang dicampur dengan makanan korea lainnya.

10. Gogigui
Makanan korea yang satu ini juga sangat sering muncul dalam berbagai drama dan acara tv Korea. Gogigui adalah daging yang dipanggang dengan gaya barbeque di atas panggangan. Ada banyak restoran di Korea yang menyajikan gogigui di dalam restoran dan pelanggan harus memanggang sendiri dagingnya di atas panggangan yang ada di meja.
Oleh karena
itu agar tidak banyak asap dalam resto di atas panggangan terdapat cerobong yang akan menyerap semua asap dari panggangan sehingga bisa langsung keluar melalui cerobong asap itu. Orang Korea suka memakan gogigui itu dengan digulung bersama dengan daun selada dan beberapa jenis sayur lainnya, lalu memakannya dalam sekali suap.


No comments:

Post a Comment