WELCOME TO MY BLOG:)

Translate

Wednesday, November 28, 2018


11-15 Makanan Khas Korea Ini Enak Banget Jadi Bikin Pengen Ke Korea
11. Tteok


Tteok adalah makanan korea yang dibuat dari tepung beras ketan. Dalam bahasa Indonesia disebut juga sebagai kue beras. Karena terbuat dari tepung beras ketan maka dari itu teksturnya sedikit lengket. Ada banyak cara untuk dapat menikmati tteok ini, dengan dikukus, direbus atau digoreng. Dari bahan dasar tteok ada beberapa makanan yang biasanya bisa dibuat.

12. Beondegi
Dibandingkan dengan makanan korea lainnya sepertinya makanan ini adalah makanan yang paling jarang Anda lihat dari acara tv Korea. Karena bahkan di Korea sendiri makanan ini sudah tidak mudah lagi ditemukan. Boendegi ini adalah makanan berupa sup yang terbuat dari larva ulat sutra.
Tentunya bagi Anda yang tidak suka serangga akan merasa bahwa makanan ini tidak mungkin Anda konsumsi bukan? Meski di Indonesia ada juga beberapa masyarakat yang mengkonsumsi serangga namun tetap saja makanan ini bukanlah makanan yang umum.

13. Tteokbokki
Makanan korea ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya pun sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Di Korea makanan ini merupakan makanan yang dijual di berbagai warung-warung sederhana sampai ke restoran pun ada juga yang menjualnya. Karena makanan ini memang begitu dicintai oleh masyarakat Korea.
Makanan ini berupa kue beras atau tteok yang kemudian dicampur dengan saus khas Korea dan terkadang ada yang mencampurnya dalam ramyeon atau pun dicampur dengan sosis dan daging. Makanan ini rasanya pedas dan manis. Bisa dikatakan tteokbokki ini adalah sejenis makanan ringan yang berasal dari Korea.

14. Tokkebi Hot Dog
Satu lagi makanan korea yang bisa disebut sebagai makanan ringan adalah tokkebi hot dog. Ini adalah makanan yang terbuat dari sejenis sosis yang diluarnya ditempeli kentang dan kemudian digoreng. Kentang yang ada di bagian luarnya dipotong menyerupai kentang goreng sebelum ditempelkan.
Setelah merekat barulah digoreng. Makanan ini disajikan dengan bentuk seperti sate karena ditusuk dengan menggunakan batang kayu atau bambu. Kemudian cara makannya adalah dengan dibaluri menggunakan saus dan mayonnaise.

15. Schnee Pang
Makanan ini juga bisa disebut sebagai makanan ringan. Merupakan roti dari tepung yang dibuat dengan bentuk yang bulat kemudian digoreng. Saat ini ada berbagai rasa yang disajikan, yaitu coklat, gula, green tea dan sebagainya. Anda bisa dengan mudah menemukan makanan ini di berbagai toko kue. Pastikan untuk mencoba makanan korea yang satu ini pada saat Anda datang ke sana.

No comments:

Post a Comment